12/18/2010

5 Tips untuk Menciptakan Tutorial Menjadi berharga

Pengertian pilar dan konten evergreen tidak benar-benar berita untuk blogger-kita tahu bahwa di mana kita memiliki beberapa foto terbaik kita memelihara hubungan dan loyalitas, dan pembaca bangunan ulangi. Maka, kemudian, bahwa kita harus mengasah ketrampilan kita pilar-isi-menulis.
Hari ini saya ingin melihat jenis konten pilar utama: tutorial. Banyak blog memposting konten tutorial dalam beberapa bentuk atau lainnya, bahkan jika tidak diberi label seperti itu. Kami baru saja menerbitkan sebuah tutorial tentang album agar di sini di ProBlogger, dan jika blog Anda adalah salah satu yang memberi nasihat, Anda mungkin telah menulis tutorial atau dua dalam waktu Anda.
Pada waktu berikutnya Anda sedang menulis sebuah tute, menerapkan tips ini dan melihat apakah mereka membuat perbedaan dengan kualitas dan nilai konten pilar anda.
1. tutorial Set deliverables.
Mengatur kiriman tutorial bukanlah tentang bekerja apa yang Anda ingin mengatakan: ini tentang bekerja apa yang audiens Anda ingin tahu. Jadi Anda berpikir tutorial tentang dasar-dasar pemangkasan akan menjadi pilar konten yang bagus untuk blog berkebun Anda? Great. titik awal Anda harus pembaca Anda: apa yang mereka ketahui tentang pemangkasan? Apa jenis tanaman yang mereka pemangkasan? Apakah mereka memiliki pengalaman dengan pemangkasan? Apa jenis konten akan membantu mereka: diagram, video, atau deskripsi?
Pendekatan tutorial Anda dari perspektif pengguna blog Anda dan Anda akan dapat dengan mudah dan akurat-mengidentifikasi apa kiriman tutorial itu seharusnya. Sebagai contoh, Anda mungkin tutorial ini fokus pada pemangkasan pohon buah-untuk pemula-orang yang tidak pernah dipangkas pohon buah dalam hidup mereka. kiriman Anda, atau tujuan, adalah bahwa pada akhir tute, pembaca Anda merasa yakin untuk pergi ke luar dan memangkas pohon buah-buahan di kebun mereka. Mereka akan tahu apa alat yang mereka butuhkan, dan mereka akan tahu persis apa yang harus mereka lakukan untuk memangkas pohon untuk musim depan produktivitas maksimum.
2. Struktur konten.
Selanjutnya, plot keluar tutorial Anda kasar. Anda mungkin mulai dengan daftar konsep-konsep kunci pengguna akan perlu memahami, dan perencanaan sebuah aliran logis dari konten yang memperkenalkan konsep-konsep, kemudian membangun pada mereka dengan informasi yang berhubungan dengan aplikasi praktis.
Apa yang Anda akan berakhir dengan kemungkinan serangkaian langkah. Membuat ke pos dan subpos dalam tutorial Anda. Membuat mereka nomor pos jika mereka semua memiliki tempat dalam aliran logis dari informasi, dan jika Anda suka, melampirkan kata seperti "langkah" atau "panggung" atau tugas "untuk masing-masing. Buatlah subpos Anda sebagai preskriptif dan jelas mungkin, dan menciptakan untuk setiap pernyataan yang menunjukkan secara jelas informasi apa yang akan jatuh di setiap bagian. Untuk pemangkasan tutorial kami, yang pertama mungkin pos, "Langkah 1:. Siapkan Pemangkasan Anda Tools"
Juga mempertimbangkan jenis konten yang akan digunakan untuk berkomunikasi dengan pengguna Anda. Anda mungkin menggunakan gambar untuk menggambarkan beberapa hal, dan video untuk menunjukkan pada orang lain. Mengidentifikasi di mana Anda akan memerlukan jenis informasi tertentu pada titik ini, sebelum Anda mulai menulis, karena ini mungkin adalah saat ketika Anda berada di paling obyektif Anda tentang apa metode presentasi akan bekerja terbaik untuk tutorial's audiens Anda-dan membuat konten pilar anda benar-benar tak ternilai.
3. Gunakan kata bendera konsisten.
Setiap topik memiliki bahasa sendiri. Kadang-kadang, bahasa yang dapat berubah menjadi jargon, tapi itu adil untuk mengatakan bahwa jika Anda mengajarkan sesuatu pembaca melalui tutorial, mungkin ada beberapa bahasa topik khusus mereka akan perlu memahami. Untuk tute pemangkasan, bahasa yang mungkin termasuk kata-kata seperti:

    
* gunting, gergaji, gunting
    
* Tunas, memacu, pemimpin
    
* Challis, barisan
    
* Espalier, kereta api, menjalin
Ketika Anda menulis tutorial, bersiaplah untuk memperkenalkan setiap jangka waktu yang Anda butuhkan untuk dalam aliran logis informasi yang Anda direncanakan. Anda mungkin memutuskan untuk italicize contoh pertama dari setiap kata, kemudian memberikan definisi segera sesudahnya. Lakukan ini secara konsisten, dan pembaca anda akan mengerti bahwa setiap kali mereka melihat istilah dicetak miring, itu sesuatu yang mereka butuhkan untuk belajar. Mereka juga akan tahu untuk mengharapkan definisi. Miring akan membuat lebih mudah bagi mereka untuk menemukan definisi lagi jika mereka lupa nanti di tutorial, definisi harus diberikan secara konsisten untuk membuat Anda italicizing berharga, dan jelas tutorial Anda.
Dengan cara ini, istilah anda topik yang spesifik menjadi kata bendera untuk pembaca: setelah mereka membaca definisi Anda pleaching, dan memahami apa itu, mereka akan lebih cepat memahami informasi dalam tutorial anda-istirahat dan dari blog-yang dibangun berdasarkan konsep ini. Jadi jangan pergi bertukar kata "pleaching" dengan "pelatihan" atau "membentuk". Bahwa meniadakan nilai bendera kata-kata Anda, dan melemahkan komprehensibilitas isi itu sendiri. Setelah Anda menjelaskan istilah-topik tertentu, gunakan secara akurat dan konsisten di mana-mana.
4. Jelaskan gambar dan download.
Ketika Anda merencanakan tutorial, Anda bekerja di tempat di mana berbagai jenis konten yang terbaik dapat digunakan untuk membuat titik-titik tertentu. Sebagai contoh, gambar gunting bunga mungkin akan berkomunikasi dengan lebih jelas untuk kita calon pemangkasan penggemar daripada akan gambaran bertele-tele dari alat.
Setiap kali Anda menyertakan jenis konten yang berbeda dari jenis konten utama tutorial Anda mempekerjakan, jelaskan dengan jelas. Jangan menyertakan gambar, file suara, PDF, atau download lain tanpa penjelasan-dan membuat mereka penjelasan rinci dan sejelas mungkin. Jika seperti ini menciptakan kebingungan informasi tambahan, Anda akan kehilangan para pembaca sangat Anda mencoba untuk membantu.
5. Tunjukkan bagaimana Anda diantarkan pada janji-janji Anda.
Ingat nasihat menulis esai lama: memberitahu mereka apa yang akan anda katakan, mengatakan hal itu, kemudian memberitahu mereka apa yang Anda katakan? Saran itu berlaku sangat kuat untuk tutorial. subpos tute Anda jelas mengidentifikasi apa pengguna akan belajar setiap bagian dari konten. Its pengenalan harus menetapkan apa pengguna akan belajar dari tutorial, dan kesimpulan yang harus menunjukkan bagaimana tutorial disampaikan pada janji-janji.
pengenalan Anda mungkin menjelaskan apa yang pembaca akan belajar-alamat yang perlu informasi atau memecahkan masalah itu-dalam arti luas, mengingat mereka mungkin tidak memiliki bahasa topik-khusus yang diperlukan untuk masuk ke detail dulu.
Kesimpulan yang ideal berjalan lebih jauh, meskipun: ini menegaskan kembali aliran sebenarnya dari informasi yang disajikan dan menunjukkan bagaimana bahwa alamat kebutuhan atau masalah yang diidentifikasi dalam pengantar tutorial itu. Pada dasarnya menjelaskan kepada pembaca bagaimana Anda tutorial memecahkan masalah mereka dan bagi mereka membenarkan alasan-alasan mengapa hal ini konten pilar yang berharga, dan layak bookmark, berbagi, mengomentari, dan favoriting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar